Obat Kuper Steak


Steak adalah makanan ala barat yang identik dengan sate di negri kita. Cara memasaknya sama-sama dibakar di atas bara api. Bedanya, steak tidak ditusuk-tusuk seperti sate. Ukurannya pun relatif lebih besar, kira-kira seukuran telepak tangan orang dewasa.

Banyak tempat di sekitar kita menawarkan jenis makanan ini. Dari kelas biasa-biasa dengan steak yang dimasak ala kadarnya sampai kelas profesional yang benar-benar menawarkan rasa steak dan suasana tempat yang tidak biasa. Sebagai contoh, di Bandung, ada Carnivor, Abuba, Waroeng Steak, Caviar, dsb. Di tempat yang memberikan steak sesungguhnya, biasanya konsumen ditawari tingkat kematanga steaknnya. Apakah setengah matang atau masak. Bahasa khususnya, Medium dan Well Done. Di tempat kelas profesional, olahan steak akan terasa lembut/tidak liat. Saat dimakan pun  rasa bumbu terasa sangat meresap ke dalam dalam daging.

Teman makanan ini bukanlah nasi, tapi kentang. Sebenarnya kita bisa memilih jenis olahan kentangnya, bisa kentang kupas, french fries, atau mesh potato. Kalo ingin kenyang, disarankan memilih mesh potato. Bentuk olahannya seperti bahan setengah jadi pembuatan perkedel. Tampilannya seperti kentang rebus yang telah ditumbuk. Bedanya, mesh potato ditambahi susu, keju, dan beberapa bumbu penyedap.

Satu lagi pendukung makanan ini adalah saus. Umumnya ada tiga jenis yang ditawarkan, saus barbeque, saus tomat, dan saus black paper. Rasa unik bisa didapat dari saus black paper. Terasa rasa rempah yang biasanya jarang kita dapat di makanan sehari-hari. Sedangkan rasa dua saus lainnya bisa dipastikan sudah biasa. Mudah kita dapatkan di berbagai jenis rasa makanan yang banyak dijual di minimarket/supermarket, contohnya rasa makanan ringan, bumbu masak, dsb.

Ini adalah salah satu contoh tampilah penyajian steak di Caviar. Steak dengan bumbu khas Itali dan topping keju mozarella. Barangkali penasaran, tak ada salahnya tuk mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s