Pengambil Resiko


Kita harus bisa merenungi setiap peristiwa yang kita alami sendiri shari-hari. Sangat banyak pelajaran yang bisa diambil. Asalkan kita mau, berusaha, dan berusaha untuk mendapatkannya. Niscaya hikmah-hikmah itu akan mudah kita dapatkan. Sensivitas dan latahnya akan mendarah daging dalam diri kita. Satu hal!, lakukan semua itu dengan senang hati, suka cita, tanpa pamrih, dan ikhlas.

Berawal dari mengantar sepupu ke rumah ua-nya di kawasan perumahan elit di kota Bandung. Saya bertemu dengan sosok pribadi yang rendah hati, sopan, ulet, pantang menyerah, pekerja keras, cerdas, berjiwa sosial, berbakti pada orang tua, pengusaha, sukses, melimpah, penderma dan ikhlas. Setelah hampir 6 tahun dengan beliau tidak bertemu. Setelah basa basi yang sangat pendek, menanyakan aktivitas, tempat berkerja, dan status, topik pembicaraan menjurus menjadi kuliah. Ini yang saya butuhkan, ini sebenarnya yang harus saya dapatkan, ini sebenarnya yang memang saya cari-cari. Bertemu dengan orang lain, berbicara, berdiskusi, bertukar fikiran, mengambil mutiara-mutiara hikmah dari orang. Dan sosok yang saya temui ini, subhanallah, memang suka berbagi dengan senang hati, dengan antusias, dengan sepenuh hati. Sampai diri ini terharu, merinding, bagaimana beliau memperlakukan aku.

Bersambung…🙂

Leave a Reply

