Kompilasi OpenSceneGraph di Windows


Saya make Visual C++ 2008 Express Edition yang bisa diunduh gratis. Trus siapin juga CMake yang akan dipakai tuk membuat berkas solution untuk Visual Studio.

Lalu..

  • Siapkan direktori untuk OpenSceneGraph, misalnya di C:\OpenSceneGraph-2.6.1.
  • Unduh kode sumber OpenSceneGraph dan ekstrak ke C:\OpenSceneGraph-2.6.1\OpenSceneGraph.
  • Unduh pustaka lain yang dibutuhkan. Versi siap pakai bisa diunduh dalam satu paket dari website OpenSceneGraph (3rdParty_Win32binaries_2005_05_10.zip). Ekstrak ke C:\OpenSceneGraph-2.6.1\3rdParty.
  • Jalankan CMake-GUI. Arahkan direktori berkas kode sumber (“Where is the source code”) ke direktori C:\OpenSceneGraph-2.6.1\OpenSceneGraph dan direktori hasil (“Where to build the binaries”) ke direktori pilihan Anda.

  • Klik tombol Configure. Pilih Visual Studio 9 2008 kalau ditanya generator yang akan digunakan. Atur konfigurasi lain yang ada kalau mau. Sudahi dengan mengklik tombol Generate.
  • Buka Visual C++ dan buka solution OpenSceneGraph yang terbentuk di dalam direktori binari pilihan Anda.
  • Pilih modus kompilasi, Debug atau Release. Lalu mulai kompilasi dengan mengklik menu Build » Build Solution

Setelah itu, silakan cari film atau makanan dan mulai nonton/makan karena proses kompilasi cukup memakan waktu🙂

Referens:

http://www.openscenegraph.org/projects/osg/wiki/Support/PlatformSpecifics/VisualStudio

http://ngoprek.fajran.web.id/2009/01/kompilasi-openscenegraph-di-windows.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: